Selasa 15 Mar 2016 09:37 WIB

Meninggalkan Kebiasaan Merokok? Lakukan Cara Ini

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Berhenti merokok
Foto: flickr
Berhenti merokok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merokok sudah dikenal menjadi penyebab pelbagai penyakit bagi tubuh manusia. Mulai dari sakit ringan, hingga penyakit yang menyerang hidup manusia seketika, seperti penyakit jantung.

Meski dengan penyakit yang mengintai, tetap saja rokok tetap jadi primadona untuk dihisap pelbagai kalangan. Tapi banyak juga yang ingin meninggalkan rokok, dan mencoba bertahan hidup tanpa kecanduan rokok.

Dikutip dari Webmd,  Selasa (15/3), berikut ini cara membuat seseorang tetap di jalurnya untuk tidak kembali menghisap rokok.

Catatan imbalan

Ketika melepaskan rokok dari kehidupan sehari-hari, manfaat yang didapatkan akan langsung terasa. Anda harus menulis dan mengingat selalu manfaat tersebut dalam pikiran.

Dengan kehidupan bebas rokok membuat Anda lebih dapat menyimpan uang, memiliki bau yang lebih enak, dan dapat mencicipi makan dengan rasa yang lebih jelas.

 

Mengingat alasan berhenti

Setelah menuliskan pelbagai manfaat berhenti merokok, perlu juga menulis dan mengingat alasan berhenti merokok. Anda harus membawa salinan alasan ini ke mana pun karena keinginan merokok bisa saja datang.

Beberapa mantan perokok mengatakan cukup bermanaat menempatkan foto keluarga dan orang yang dicintai bersama sebagai alasan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement