Ahad 13 Mar 2016 06:44 WIB

Tips Hemat Berbelanja Online

Rep: C34/ Red: Winda Destiana Putri
Belanja online
Foto: Republika/Wihda Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, Belanja di media daring alias shopping online memang mengasyikan dan bikin ketagihan. Agar kantong Anda tak kebobolan, berikut tips-tips sederhana yang bisa menghemat uang Anda ketika belanja online.

Cari kupon harga khusus

Banyak situs yang menawarkan kupon diskon atau harga khusus. Tidak ada salahnya berburu kupon ini agar belanja Anda lebih hemat.

Bandingkan harga dengan situs lain

Aplikasi seperti PriceBlink atau Honey akan secara otomatis membantu Anda memindai web dan menawarkan harga perbandingan pada setiap item yang ingin Anda beli.

Berlangganan newsletter

Dalam newsletter, ada banyak informasi diskon dan tawaran menarik di situs belanja online favorit Anda. Jika khawatir newsletter bakal memenuhi email, pakai aplikasi email Unroll.me yang bisa merampingkan folder kotak masuk.

Pilih hari yang tepat

Harga barang dan jasa yang dijual pada situs online kerap berubah sepanjang pekan. Berdasarkan fluktuasi harga, Selasa sore adalah waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat; sementara Kamis dilaporkan sebagai hari yang paling banyak menawarkan diskon.

Bandingkan dengan harga toko

Bahkan dengan semua kode promo dan kupon digital, belanja online tidak selalu menjadi pilihan yang paling murah. Jika sempat, Anda bisa mengecek harga barang di toko konvensional secara langsung, menelepon toko, atau dengan menggunakan aplikasi ShopAdvisor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement