Sabtu 12 Mar 2016 16:39 WIB

Firman 'Idol' Ajak Goyang Warga Perbatasan Entikong

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Dwi Murdaningsih
Firman Idol menghibur warga perbatasan Entikong.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Firman Idol menghibur warga perbatasan Entikong.

REPUBLIKA.CO.ID, ENTIKONG -- Didaulat untuk menjadi bintang tamu Wonderful Indonesia Festival di Entikong, Kalimantan Barat, Firman "Idol" merasa amat terkesan. Dia menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Pontianak menuju Entikong.

"Baru sekali ini saya menginjakkan kaki ke perbatasan Indonesia," tuturnya kepada Republika.co.id.

Bagi Firman, konser musik Wonderful Indonesia Festival yang dihelat Kementerian Pariwisata sejalan dengan visinya sebagai penyanyi pop melayu. Selama ini, kontestan Indonesia Idol 2005 itu merasa lebih diapresiasi di negara tetangga. Konsernya di hotel bintang lima di Kuala Lumpur, Malaysia penuh oleh penikmat musik melayu.

"Penontonnya juga ada yang dari Brunei Darussalam," ujarnya.

Dengan tampil di konser Wonderful Indonesia Festival, Firman otomatis merangkul penggemarnya di Sarawak, Malaysia yang merupakan kawasan perbatasan untuk datang ke Entikong. Penyanyi yang terkenal dengan tembang "Kehilangan" itu pun turut menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Dalam konser yang digelar Sabtu (12/3) siang tersebut, pedangdut Siti Liza juga sempat berkolaborasi dengan Firman membawakan lagu-lagu dangdut dan melayu populer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement