Jumat 11 Mar 2016 08:24 WIB

Shafira Hadirkan New York Tahun 1920 di IFW

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terinspirasi gaya New York di era 20-an dari Shafira.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Koleksi terinspirasi gaya New York di era 20-an dari Shafira.

REPUBLIKA.CO.ID, Shafira kembali terlibat dalam pagelaran busana bergengsi, Indonesia Fashion Week (IFW). Kali ini mereka mengangkat tema 'Twenties Metropolis'.

"Koleksi Shafira kali ini terinspirasi dari suasana kota New York era 20an. Kebetulan tahun lalu kami juga fashion show di New York," ungkap desainer Shafira Corporation, Shetyawan.

Nuansa gedung dan suasana jalanan pada era itu dituangkan dalam motif geometris dan art deco yang tetap menampilkan sisi modern. Namun tetap menggabungkan ciri khas Indonesia dengan mengangkat sarung Majalaya dan songket Silungkang.

Ada 60 koleksi terbaru Shafira dibagi dalam dua segmen, 20 koleksi ready to wear dan 40 koleksi evening. Semuanya diitampilkan dalam premium fashion show IFW hari Jumat (11/3) pukul 20.00-21.00 di Plenary Hall, stage 1 JCC.

Shafira akan mengajak penonton masuk pada lorong waktu dan merasakan nuansa mode Twenties Netropolis New York namun tetap merefleksikan ciri khas budaya Indonesia.

Produknya yang dipamerkan oleh Shafira nanti akan dipasarkan. Namun hanya koleksi tertentu saja. Harga untuk koleksi berkisar Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta.

"Kesulitan dalam membuat koleksi ini karena terinspirasi pada era 20an dan harus diaplikasikan dalam busana Muslim," katanya.

(baca: Ria Miranda Hadirkan Label Premium)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement