Rabu 09 Mar 2016 10:34 WIB

Pemilik Shafira Sedih Masyarakat Masih Lebih Senang Produk Asing

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Fenny Mustafa diapit para model yang akan memeragakan koleksi terbaru Shafira di IFW 2016.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Desainer Fenny Mustafa diapit para model yang akan memeragakan koleksi terbaru Shafira di IFW 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemilik dan Komisaris Utama Shafira Corporation, Fenny Mustafa mengajak masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk asli buatan Indonesia. Ia mengaku sangat senang sekali kalau busana yang diproduksi masyarakat Indonesia digandrungi bangsa Indonesia sendiri.

"Dengan demikian bukan hanya orang Indonesia yang jadi keren, tapi juga membuka lapangan kerja Indonesia," ujarnya saat konferensi pers Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, di Jakarta, Selasa (8/3).

Menurutnya produksi Indonesia sebenarnya kurang diminati bangsa Indonesia. Kenyataannya, masyarakat masih lebih suka produksi bangsa lain. "Otomatis kita jadi konsumtif lama-lama lapangan kerja berkurang," tambahnya.

Ia mengungkapkan sekarang banyak pabrik tekstil tak lagi beroperasi. Padahal industri mode bisa banyak membuka lapangan kerja. "Jangan sampai bisnis industri mode roboh, kita harus berusaha. Tidak bisa sendiri harus sama-sama," ujarnya.

Karena itu Shafira bersama-sama desainer lain bekerjasama memajukan industri mode, salah satu caranya lewat penyelenggaraan Indonesia Fashion Week. "Kami berkolaborasi untuk mengambil hati konsumen. Bahwa produk Indonesia keren dan layak dijadikan pilihan untuk berbagai acara, mulai dari kegiatan sehari-hari sampai pakaian pesta," ujarnya.

Fenny mengatakan jangan sampai orang Indonesia tidak suka lagi pakai busana Indonesia.

(baca: Ini Cita-Cita Ria Miranda untuk Dunia Mode Muslim Indonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement