Kamis 03 Mar 2016 12:55 WIB

Aplikasi CustomFit Bantu Berolahraga di Mana Saja

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Tempat fitnes
Foto: ploomy.com
Tempat fitnes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat perkotaan dikenal sebagai orang-orang yang penuh dengan segudang kegiatan. Waktu 24 jam terasa masih kurang untuk merangkum semua kegiatan dalam sehari.

Padatnya aktivitas tersebut sering kali menjadi alasan masyarakat untuk melupakan kegiatan berolahraga. Padahal kegiatan olahraga sangat baik untuk kebugaran tubuh saat kembali beraktivitas.

Melihat kebutuhan waktu yang praktis untuk bisa mencuri waktu dalam berolahraga, Fitness First mengeluarkan sebuah aplikasi yang bisa membantu siapa saja berolahraga di mana saja. Dengan modal perangkat pintar dan koneksi internet, Anda bisa memulai gerakan fitness melalui aplikasi CustomFit.

"Kita butuh motivasi dari luar, dan CustomFit dapat membantu motivasi bagi masyarakat agar mau berlatih dan memperbaiki gaya hidup," kata Marketing Manager Fitness First Indonesia Julia Nurdin, Rabu (2/3).

CustomFit App ini akan memberikan pilihan sebanyak 800 video latihan yang bisa membantu seseorang memperbaiki kebiasaan berolahraga. Video-video tersebut akan membantu berlatih di dalam atau pun di luar gym untuk memastikan gol kebugaran yang ingin dicapai.

Di samping itu, pengguna aplikasi CustomFit dapat membuat menu latihan sendiri untuk memfokuskan bagian tubuh mana yang ingin lebih dilatih. Pengguna aplikasi bebas mengatur sendiri kebutuhan tubuhnya. "Pengguna juga bisa membagikan menu latihan dan juga hasil latihan mereka langsung ke teman-teman dengan terhubung melalui media sosial, ini bisa jadi motivasi baru bagi teman dan keluarga," ujar Julia.

Lebih menariknya lagi, aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore ini memberikan beberapa tips tentang gaya hidup sehat yang biasa diraktikkan bersamaan dengan kegiatan fisik yang sudah dilakukan. Anda juga bisa langsung disuguhkan menu latihan yang sesuai dengan kebutuhan melalui pengamatan kebiasaan ketika membuka aplikasi dan jenis kegiatan fitness yang sering dilakukan.

Jangan khawatir juga jika bukan anggota Fitness First, sebab aplikasi ini dibuka untuk umum. Sehingga masyarakat bisa menikmati kemudahan berolahraga di mana pun juga,

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement