Senin 29 Feb 2016 21:35 WIB

Ultah ke-8, TVOne Ingin Jadi Inspirasi Dunia

Logo TVOne
Logo TVOne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu televisi swasta nasional, TVOne, merayakan ulang tahun yang ke-8 pada 14 Februari 2016 lalu. Merayakan momen tersebut,  TVOne mengadakan obrolan santai dan media gathering di Mango Tree Bistro Jakarta pada Rabu (24/2) lalu,

Acara tersebut dilakukan sekaligus untuk sosialisasi dan publikasi TVOne untuk tahun 2016 demi ambisi menjadi televisi nomor satu di Indonesia. Untuk tahun ini, TVOne akan memakai tagline "8 Tahun TVOne Inspirasi Dunia"

"Sejak awal kehadirannya, TVOne telah menjadi TV berita nomor satu di Indonesia. Selanjutnya dalam beberapa tahun ini, tayangan TVOne menjadi rujukan televisi-televisi Internasional. Oleh karena itu ke depan TVOne mulai mempersiapkan diri menjadi Inspirasi Dunia," ujar CEO TVOne, Anindra Ardiansyah Bakrie, dalam siaran persnya, Senin (29/2).

Pria yang akrab dipanggil Ardi Bakrie itu melanjutkan, saat ini televisi asing sudah mampu masuk ke Indonesia dan menjadi alternatif tontonan masyarakat. "Sudah saatnya ada televisi nasional yang menjadi tontonan masyarakat Internasional," ujar Ardi.

Direktur TVOne, David Burke, memaparkan TVOne pernah meraih posisi tertinggi dalam share audience pada penayangan berita eksekusi mati pelaku BOm Bali pada April

TVOne pernah meraih posisi tertinggi  share audience pada penayangan berita Eksekusi mati Bali dan  ranking kedua share audience tayangan sidang Isbat 16 Juli 2015. Beberapa tayangan  lain yang mencapai ranking teratas ini menunjukan bahwa TVOne merupakan televisi berita pilihan publik," ujar David Burke

Selain itu, TVOne juga meraih beberapa penghargaan seperti Panasonic Award 2015 untuk Program ILC, Penghargaan Presenter Pria Terfavorit dalam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015, serta Spirit of Journalism yang diberikan kepada Pemred TVOne, Karni Ilyas.

Dalam Obrolan santai tersebut, Head Of Programming Bapak Sulaeman Sakib menjelaskan program-program unggulan tvOne tahun 2016. Ada delapan program baru dan unggulan TVOne sepanjang Tahun 2016 yakni Kabar Petang, Kabar Siang, Apa Kabar Indonesia Malam, Indonesia Lawyers Club ( ILC ), One Pride, Tinju, Catatan yusril, dan SuaRakyat. "Program-program unggulan ini diharapkan menjadi penetrasi budaya nasional yang mewarnai budaya Internasional," ujar Sulaeman.

Pada acara obrolan santai tersebut juga hadir Pemred TVOne, Karni Ilyas, yang berbagi cerita tentang sejarah TVOne dari awal hadir pada tahun 2008. Selain para Pimpinan TVOne tersebut, para presenter TVOne juga ikut memeriahkan acara Media Gathering, di antaranya Shinta Puspitasari, Dwi Anggia, Balques Manisang, Paramitha Soemantri, Indy Rahmawati, Brigitha Manohara, Abraham Silaban, Muhammad Rizky, Arief Fadhil, Divi Lukmansyah, Fenny Anastasia, dan Putri Violla.

Mereka berbaur dengan para awak media yang hadir. Beberapa pengisi acara program baru TVOne juga hadir seperti Yusril Ihza Mahendra yang menjadi //host// program baru “ Catatan Yusril ”, dan M. Qodari dan Effendi Gazali yang menjadi host program “ Suara Rakyat “.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement