Ahad 28 Feb 2016 17:15 WIB

Nugie Anggap Bersepeda di Jakarta Sebuah Petualangan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Nugie
Foto: Youtube
Nugie

REPUBLIKA.CO.ID, Nugie terbilang sosok yang senang bersepeda sejak 2009. Menurut dia bersepeda memberikan kepuasan tersediri. Apalagi jika bersepeda di Jakarta, baginya itu adalah sebuah petualangan. 

Nugie mengaku sering marah-marah, perang mulut dengan pengendara motor, mobil atau bus saat di jalan. "Saya merasa jengah, saya sering sekali di Jakarta begitu, karena tidak ada pikiran orang untuk memberikan kesempatan kepada pesepeda di Jakarta ini," ujar Nugie belum lama ini. 

Pelantun Tertipu ini melakukan hal itu agar mereka tahu bahwa ada pengendara sepeda di jalan. Kejadian hampir bertengkar dengan pengendara, menurut dia terjadi hampir setiap ia melakukan perjalanan ke Jakarta.

Nugie pun sering dipepet atau diomongin kasar, bahkan sampai main tendang-tendangan ban. "Itulah serunya. Saya suka adventure, ini bentuk pelampiasan. Kalau Saya nggak boleh pergi ke hutan, ke laut, ya... saya naik sepeda di Jakarta juga adventure. Jadi para adventure yang ada di Indonesia, cobalah adventure di Jakarta naik sepeda. Seru beneran, asyik andrenalinya juga tinggi, tapi sekaligus ada tantangan-tantangan yang tak pernah kita duga," ujarnya.

Adik Katon Bagaskara ini juga pernah nyasar saat bersepeda. Pernah suatu ketika dia menemuka banyak jalan-jalan tikus, yang aneh-aneh. Menurut dia, jika pakai logika jalan tersebut nanti akan tembus ke suatu tempat yang sudah diperkirakanny. Tapi ternyata tidak demikian. Yang ditemukannya justru malah semakin jauh, dan hal itu sering ditemukannya. 

Beruntung setelah itu, dia memakai aplikasi google map  sehingga bisa tahu jalan-jalan tikus. Nugie mengaku tidak pernah pergi khusus naik sepeda tanpa tujuan atau iseng. Karena Nugie mengaku, pada dasarnya dia adalah orang rumahan. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement