Rabu 24 Feb 2016 20:37 WIB

The 1st WOW Brand Festive Day 2016 Siap Digelar Maret

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
1st WOW Brand Festive Day 2016
1st WOW Brand Festive Day 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MarkPlus, Inc akan menggelar "1st WOW Brand Festive Day 2016" di Ballroom Raffles Hotel Jakarta pada 3 Maret mendatang.

Acara yang mengambil tema "Brand-X Is Human: Are You In?" ini diharapkan mendorong brand-brand pilihan dari berbagai sektor industri berdasarkan hasil riset WOW Brand yang dilakukan MarkPlus di 2015 untuk bersiap membangun fans yang akan merekomendasikan kepada teman atau keluarga dan menghadapi era human-centric marketing.

Deputi CEO MarkPlus Taufik mengatakan, inti dari konsep WOW marketing adalah perubahan customer path di era konektivitas dari A4 yaitu Awareness, Attitude, Act, Act Again menjadi Awareness, Appeal, Ask, Act, dan advocate.

"Untuk membantu para pemasar mengukur brand di era konektivitas, MarkPlus juga telah mengembangkan model WOW Brand Survey," kata dia dalam jumpa pers "The 1st WOW Brand Festive Day 2016", Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Ada dua alat ukur utama yakni Purchase Action Ratio (PAR) yang mengukur berapa banyak orang mengenal brand dan kemudian membelinya. Satu alat lagi adalah brand advocacy ratio (BAR) yang mengukur berapa banyak brand dan kemudian merekomendasikannya kepada teman atau keluarga.

"Model ini telah diaplikasikan melalui survei di puluhan sektor industri di 2014 dan 2015," lanjutnya.

Ia menambahkan, melalui analisa tambahan lintas sektor industri terhadap 300 brand berbasis BAR, MarkPlus telah menemukan pola memenangkan kompetisi yang berbeda yang mesti dilakukan setiap pemain di suatu sektor industri.

Melalui model WOW Brand Survey, ia mengatakan, missing link yang biasanya muncul di sebuah brand survei mengenai bagaimana memfollow up secara efektif dan efisien temuan brand survei telah diketemukan dan tentunya memudahkan marketer melalukan follow up yang bertanggung jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement