Rabu 24 Feb 2016 08:00 WIB

Wah, Kevin Aprilio Mulai Belajar Masak

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Kevin Aprilio sedang memasak
Foto: Desy Susilawati/Republika
Kevin Aprilio sedang memasak

REPUBLIKA.CO.ID, Ada kabar baru nih dari Kevin Aprilio. Musisi tampan ini ternyata sedang belajar masak lo. Dia mencoba membuat bekalnya sendiri untuk makan siang. Loh kok bisa ya? Bagaimana caranya?

Ya, anak dari pasangan Adie MS dan Memes ini tengah menjadi agen perubahan program Let’s Pack a Lunch. Dia ditantang untuk membuat bekalnya sendiri selama 21 hari. Kemudian hasil masakannya harus dia tampilkan dengan mengungahnya di media sosial miliknya. Untuk tantangan itu, Kevin ‘terpaksa’ harus masak sendiri. Padahal selama ini, Kevin mengaku tak pernah masak. 

“Saya diajak om Toto (Toto Sugito, Chairman and Founder Bike to Work, Red). Saya tertarik karena bagus, kebetulan memang nggak bisa masak, ini pertama kali,” ujarnya kepada wartawan sebelum peluncuran program Let’s Pack a Lunch di Jakarta, Selasa (23/2).

Dalam program ini Kevin belajar membuat Salmon in a Bag. Kevin memulai memasak dengan belajar membuat sausnya. Dia juga memadupadankan sayuran, ikan salmon, kentang dan bumbu lainnya. Kemudian dia membungkusnya dengan kertas khusus selanjutnya dipanggang. Akhirnya, jadilah bekal makan siang yang dibuat cukup dengan waktu 10 sampai 15 menit saja. 

Saat memasak Kevin tampak bingung. Bahkan ia terlihat sering menyontek yang dilakukan Toto. Pada saat membungkus salmon, hasilnya tidak seperti yang dicontohkan Chef Yuda Bustara. “Saya nggak bisa masak. Masak mie goreng saja nggak bisa, selama ini selalu minta tolong. Sekarang ada niat mau belajar sendiri, minimal mengertilah, jangan sampai nggak mengerti sama sekali,” ujar pentolan Vierra ini.

Ada tidak keinginan belajar masak serius? “Nggak tahu deh, will see. Setelah ini, belum pernah pengalaman masak,” ujarnya. Bagi Kevin, lebih gampang 'memasak' lagu tentunya yaaa... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement