Senin 22 Feb 2016 06:33 WIB

Model Cantik Ajak Masyarakat Rawat Bumi Mulai dari Hal Kecil

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Davina Veronica
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Davina Veronica

REPUBLIKA.CO.ID, Masalah sampah sudah lama menjadi kepedulian Davina, terutama bila sampah itu merusak keindahan Indonesia karena teronggok di obyek wisata alam. Kebijakan pemerintah menerapkan kantong plastik berbayar pun didukungnya.

Caranya, Davina mencoba mencoba mendisiplinkan diri terlebih dahulu untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Dengan cara itu, Davina ikut berperan melindungi alam dan bumi.

Davina menyayangkan jika masyarakat masih kurang peduli dengan keadaan alam yang semakin hari rusak karena aktivitas manusia. Dengan aktivitas dan kebutuhan yang terus bertambah, maka kerusakan bumi semakin besar terjadi.

Padahal, jika bumi semakin rusak, manusia sendiri yang akan rugi. Davina sadar, dari hal terkecil masyarakat harus mulai memperbaiki diri untuk menjaga alam.

"Nggak harus hal besar, tapi hal kecil untuk mengobati bumi yang sudah tercemari dan bumi ini sedang sakit," ujar model sekaligus artis ini.

Davina menginginkan, masyarakat mulai sadar untuk membawa kantong kain sendiri agar tidak mengandalkan kantong plastik. Cukup dengan melakukan hal itu, bisa saja orang lain yang melihatnya akan tersadar juga melakukan hal sama ketika berbelanja nantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement