Senin 22 Feb 2016 06:23 WIB

Davina Sering Sedih Lihat Indahnya Indonesia, Kok?

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Davina Veronica
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Davina Veronica

REPUBLIKA.CO.ID, Model Davina sangat kagum dengan alam Indonesia yang begitu indah di setiap sudutnya. Meski begitu, keindahan tersebut ternodai dengan kondisi manusia yang tidak bisa merawatnya dengan sembarangan membuang sampah.

Dia membagikan pengalaman dengan sampah yang justru menghiasi pinggiran pantai dan daerah-daerah terpencil Indonesia. Ketika itu, Davina sedang mengunjungi pelosok Kalimantan barat yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia.

"Ini saling berdekatan tapi begitu berbeda, di wilayah Indonesia sampah berserakan, padahal jalan nggak sampai satu kilometer," ujar Davina.

Katanya, wilayah Malaysia begitu terawat dan bersih, padahal sama-sama berada di perbatasan dan merupakan sebuah desa sederhana. Tapi perbedaan besar kelihatan dari faktor kebersihan.

"Saya sering jalan-jalan keliling Indonesia dan dibuat sedih, drama dan sensitif, karena melihat sampah. Pantai bagus dan tempat wisata malah nggak dijaga, banyak sampah," kata Davina.

Menurut Davina, Indonesia memiliki keindahan aam yang sangat mengagumkan, mulai dari laut, gunung, hutan, dan destinasi wisata lain. Dianugrahi dengan kekayaan alam yang begitu melimpah, sangat disayangkan jika masyarakat tidak merawatnya dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement