Ahad 21 Feb 2016 11:30 WIB

Peringati Hari Kanker, Artis-Artis Ini Rela 'Gundul' Ramai-Ramai

Rep: Fira Nursyahbani/ Red: Bilal Ramadhan
Seorang anak berjalan menuju kamarnya seusai bermain di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Jakarta.Republika/Yasin Habibi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Seorang anak berjalan menuju kamarnya seusai bermain di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Jakarta.Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indra Bekti, Dimas Danang, dan Imam Darto punya cara unik memperingati Hari Kanker Anak Internasional yang jatuh pada 15 Februari. Selain mencari donasi untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), mereka juga rela menggunduli kepala.

"Kita punya delapan ikon yang berani digunduli, saya, Danang, Darto, Papham, Frans Nicholas, Oghel, dan Dira Sugandi sebagai satu-satunya perempuan. Satu lagi ada om Farhan yang belum datang ke sini," ujar Indra Bekti, saat ditemui dalam acara Go Gold Festival Berani Gundul di Plaza Semanggi, Jakarta, Ahad (21/2).

Menurutnya, acara mencukur rambut hingga gundul di Plaza Semanggi ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang jatuh pada Senin (15/2) lalu. Acara ini merupakan bentuk solidaritas para artis untuk anak-anak penderita kanker.

"Kita mau nujukkin kalau mereka gak sendirian, kita temenin. Dengan gundul kita semua bisa," jelas dia.

 

Tidak hanya para artis, masyarakat yang ingin berdonasi juga bisa ikut menggunduli kepala. Indra menuturkan, rambut-rambut hasil cukur yang dikumpulkan akan diberikan kepada Lashes dari Moza untuk dijadikan bulu mata yang hasil penjualan sepenuhnya akan didonasikan bagi anak-anak penderita kanker.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement