Sabtu 20 Feb 2016 22:25 WIB

Kiat Bikin Meme Popular Ala Clairine Clay

Salah satu meme yang dibuat Clairine Clay.
Foto: Instagram/Clairine Clay
Salah satu meme yang dibuat Clairine Clay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di antara sederet pembuat meme, selebgram Clairine Clay adalah salah satu yang cukup populer di kalangan netizen. Dara yang tengah kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta ini mengaku ada beberapa kiat dalam membuat meme agar mudah jadi hit.  

"Harus to the point. Kalau terlalu panjang orang malas bacanya," ujar Clay di Jakarta, Sabtu (20/2).

Tidak hanya itu, menurut Clay, pembuat meme juga harus "melek" isu. Yakni harus mengikuti topik yang tengah hangat dibicarakan banyak orang.

"Jangan jaim nanti bisa kurang lucu. Lalu, jangan sampai ketinggalan isu apa yang saat itu sedang hangat dibicarakan," kata perempuan yang kini duduk di semester lima itu.

Clay mengakui, tak setiap saat ide mengalir deras untuk membuat meme yang menarik. Bila begitu, ia akan mencari referensi isu yang sedang banyak dibicarakan orang misalnya melalui media sosial, lalu ia terjemahkan dalam bentu meme.

"Kalau stuck di ide, aku biasanya melihat referensi, misalnya di Path lagi hangat perbincangkan soal apa. Tetapi kalau lagi iseng, aku buat tren sendiri," kata dia. (Baca juga: Berkat Meme, Clairine Clay Kantongi Jutaan Rupiah)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement