Kamis 18 Feb 2016 11:38 WIB

Ini 7 Fobia Paling Lucu di Dunia

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Phobia (ilustrasi)
Foto: www.steveseay.com
Phobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkan Anda merasa takut secara berlebihan terhadap sesuatu hal? Jika iya, Anda bisa dikatakan memiliki fobia. Biasanya, fobia pada masing-masing orang berbeda. Seperti ada yang cemas saat berada di tempat tinggi. Bahkan, mereka sering kali memikirkan hal-hal yang sebenarnya hampir tak mungkin terjadi karena begitu ketakutan. 

Selain itu, masih banyak jenis fobia lainnya. Bahkan di antara beberapa ketakutan terhadap sesuatu hal, ada fobia yang cukup unik terjadi pada beberapa orang. Dilansir Bold Sky, inilah beberapa fobia unik yang mungkin terjadi pada orang-orang atau mungkin Anda salah satunya. 

 

Arachibutyrobhia

Arachibutyrobhia atau ketakutan terhadap selai kacang menjadi salah satu jenis fobia yang unik. Banyak yang mengatakan, fobia ini terjadi pada anak-anak. Mereka biasanya khawatir selai kacang akan menempel di langit-langit mulut dan menimbulkan hal yang tidak menyenangkan.

 

Barophobia

Apa hal yang membuat kaki Anda bisa memijak tanah? Jawabannya tentu adalah grativitasi. Namun, sangatlah unik karena ada beberapa orang di dunia yang menderita barophobia atau takut dengan gravitasi.

 

Neophobia

Banyak orang yang menyukai hal-hal baru datang dalam hidup mereka. Tentunya, karena tak sedikit orang yang sering merasa bosan dengan rutinitas atau apapun yang selama ini mereka hadapi. 

Namun, tidak bagi orang-orang yang menderita neophobia. Mereka yang memiliki fobia ini merasa takut dan cemas akan sesuatu yang baru hadir dalam kehidupan mereka. Bahkan, mereka juga khawatir dengan ide-ide segar yang disampaikan orang lain. 

 

Euphobia

Pernahkah Anda merasa takut saat mendengar kabar baik? Jika tidak, berarti Anda bukanlah penderita Euphobia. Mereka yang memiliki fobia ini sangat cemas saat kabar baik yang dinanti-nanti datang. 

 

Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Terdengar begitu panjang bukan? Hippopotomonstrosesquippedaliophobia merupakan fobia terhadap kata-kata yang terdengar dan terlihat begitu panjang. 

 

Logizomechanophobia

Logizomechanophobia merupakan fobia terhadap komputer. Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami fobia ini, maka bisa dipastikan Anda tak akan pernah membaca artikel ini dari layar laptop atau komputer Anda. 

 

Globophobia

Balon menjadi benda yang lucu dan unik untuk dijadikan dekorasi dalam berbagai acara, seperti ulang tahun. Namun, beberapa orang di dunia ini menderita globophobia, yang membuat mereka sangat takut dengan balon. 

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement