Rabu 17 Feb 2016 19:20 WIB

Aktris Arumi Bachsin Ingin Bina Eks Gafatar

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nidia Zuraya
Arumi Bachsin
Foto: arsipberita.com
Arumi Bachsin

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Aktris Arumi Bachsin ingin menggerakan perekonomian wanita di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Hal itu diungkapkannya lantaran ia baru saja dipilih sebagai ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Trenggalek.

Untuk itu, istri dari Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak, ingin segera mengetahui peta ekonomi dan kesejahtreaan warga Trenggalek. "Persiapannya saya ingin mendata semuanya, melihat dulu permasalahan-permasalahannya kemudian menggerakan ekonomi perempuannya," kata Arumi saat mendampingi suaminya dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan Bupati/Wakil Bupati di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/2).

Bintang utama dalam film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets itu juga menungkapkan, ingin terjun membantu menyelesaikan permasalahan eks Gafatar. Ia melihat, faktor ekonomi yang membuat eks Gafatar rela pergi dari tempat asalnya ke Kalimantan untuk bercocok tanam.

Sebab itu, kedepan ia ingin menggalakan pembinaan eks Gafatar. Selain itu, juga melakukan bimbingan terhadap anak-anak warga eks Gafatar dari Trenggalek agar dapat menghilangkan trauma yang dialami.

"Dan terutama yang masih di bawah umur itu. Eks Gafatar membutuhkan bimbingan, saya ingin berpartisipasi untuk itu," tuturnya.

Di lain sisi, Arumi optimis mampu menyeimbangkan perannya sebagai ibu rumah tangga, aktris, ketua PKK, serta mendampingi suaminya di pemerintahan kabupaten Trenggalek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement