Rabu 17 Feb 2016 10:56 WIB

Pesan Penting Stevie Wonder di Grammy 2016

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Stevie Wonder
Foto: AP
Stevie Wonder

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Stevie Wonder menyampaikan pesan penting saat mengumumkan pemenang kategori 'Song of the Year' pada Grammy 2016, Senin malam. Ia menyoroti pentingnya kesadaran mengenai kaum difabel

"Sebelum mengumumkan siapa pemenangnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa kita perlu mengupayakan segala hal bisa lebih mudah diakses oleh orang difabel," kata Wonder dengan nada menggelitik.

Nama pemenang yang malam itu ia bacakan ditulis dalam huruf Braille. Wonder menunjukkan ke arah penonton dan kamera bagaimana ia membaca Braille tersebut.

Akhirnya, penyanyi ikonik itu mengumumkan bahwa penghargaan 'Song of the Year' diberikan kepada lagu 'Thinking Out Loud'. Wonder menyebut lagu yang digubah musisi Inggris Ed Sheeran itu sebagai karya musik yang hebat.

Sheeran yang menerima penghargaan itu tentu semringah. Ia berkata sama sekali tak menyangka bisa menerima penghargaan dari seorang legenda seperti Stevie Wonder.

Wonder telah tak dapat melihat sejak bayi, tak lama setelah ia lahir prematur. Selama lima dekade kariernya, ia telah memenangkan 25 penghargaan Grammy, termasuk 'Lifetime Achievement Grammy' pada tahun 1996, dikutip dari Independent, Rabu (17/2).

(baca: Taylor Swift Tampil di Grammy dengan Potongan Rambut Baru)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement