Rabu 17 Feb 2016 10:09 WIB

Gedung Putih Ucapkan Selamat pada Kendrick Lamar

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden AS Barrack Obama memberi selamat kepada Kendrick Lamar atas kemenangannya di Grammy Award 2016
Foto: Independent
Presiden AS Barrack Obama memberi selamat kepada Kendrick Lamar atas kemenangannya di Grammy Award 2016

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Album To Pimp a Buttefly milik rapper Kendrick Lamar memenangkan penghargaan Best Rap Album dalam Grammy Awards 2016. Album ini mengalahkan album beberapa musisi lain yaitu J Cole (2014 Forest Hills Drive), Dr Dre (Compton), Drake (If You're Reading This It's Too Late), dan Nicki Minaj (The Pinkprint).

Dalam pidato kemenangannya, Lamar mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua dan tunangannya, Whitney Alford. "Ini untuk hiphop. Untuk Snopp Dogg. Untuk Illmatic. Untuk Nas. Kita akan hidup selamanya, percayalah," ujarnya, seperti dilansir Independent.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama ternyata menyukai lagu-lagu Lamar. Ia menyatakan single How Much A Dollar Cost sebagai lagu favoritnya di 2015. 

Obama bahkan bertemu dengan K-Dot, sapaan Lamar, yang secara khusus diundang ke Gedung Putih. Hal ini tak mengejutkan karena Gedung Putih sebelumnya telah mengucapkan selamat kepada Lamar melalui akun Twitter-nya.

"Selamat bagi @KendrickLamar dan semua artis di #Grammys, terus berkarya untuk membangun masa depan yang lebih cerah," tulis akun @WhiteHouse.

Selain terpilih dalam kategori Best Rap Album, Lamar juga menerima penghargaan dalam kategori Best Rap Performance, Best Rap song, Best Rap/Song Performance, dan Best Music Video bersama Taylor Swift.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement