Rabu 17 Feb 2016 07:36 WIB

Berjerawat? Coba Hilangkan dengan Jus Lemon

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Wajah berjerawat
Foto: Boldsky
Wajah berjerawat

REPUBLIKA.CO.ID, Jerawat dan bekas jerawat merupakan masalah terbesar bagi. Teruatama tentu saja bagi mereka yang ingin selalu terlihat cantik. Jerawat banyak dialami saat masa remaja. Jerawat dapat menyebabkan wajah memerah dan mengalami peradangan. Jika ini terjadi, bisa membuat seseorang kekurangan bahkan kehilangan rasa percaya diri. 

Setelah jerawat mengering, bekasnya pun bisa berwarna merah atau coklat. Hal ini semakin menyamarkan kecantikan seseorang. Oleh karena itu, ada banyak perawatan metode alami yang tersedia untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. 

Dari semua cara, memanfaatkan jus lemon merupakan mentode yang paling efektif dalam mengobati jerawat. Jus lemon mengandung asam sitrat yang berguna meredakan munculnya jerawat dan bekas jerawat. Jus lemon tidak hanya mengurangi jerawat dan bekasnya tetapi juga mencerahkan warna kulit. 

Ada banyak cara menggunakan juslemon untuk menyingkirkan jerawat. Dilansiri Boldsky, berikut ini beberapa cara mehilangkan jerawat dengan jus lemon. 

 

Jus lemon

Asam jus lemon dapat menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat. Ambil beberapa jus lemon dan oleskan di daerah yang berjerawat, diamkan selama beberapa waktu dan bilas secara menyeluruh untuk menyingkirkan jerawat. 

 

Jus lemon dan madu

Jus lemon dan madu juga merupakan salah satu metode terbaik untuk mengurangi jerawat dan bekasnya. Campurkan madu dan jus lemon lalu terapkan sebagai masker di wajah. Setelah beberapa waktu bilaslah dengan air.

 

Jus lemon dan jus jeruk 

Kombinasi jus lemon dan jus jeruk bekerja dengan baik dalam mengobati jerawat. Campurkan jus jeruk dengan jus lemon. Terapkan ini di seluruh wajah, biarkan beberapa saat dan bilas.

 

Jus lemon dan susu 

Campurkan susu dan jus lemon dan terapkan ini pada kulit, khususnya pada daerah rawan jerawat. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas. Metode ini melembabkan kulit dan membantu dalam menyingkirkan jerawat sekaligus bekasnya.

 

Jus lemon dan jus ketimun

Campurkan dengan perbandingan jumlah yang sama antara jus lemon dan jus ketimun. Lalu oleskan pada kulit. Biarkan selama beberapa waktu, kemudian bilas. Campuran ini membantu menyingkirkan jerawat dan bekasnya serta dapat juga memberi efek menenangkan kulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement