Senin 15 Feb 2016 07:46 WIB

The Revenant Sabet 5 Piala BAFTA

Sutradara The Revenant Alejandro Inarritu dan Leonardo DiCaprio meraih piala BAFTA untuk peran mereka di film The Revenant.
Foto: Reuters
Sutradara The Revenant Alejandro Inarritu dan Leonardo DiCaprio meraih piala BAFTA untuk peran mereka di film The Revenant.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film The Revenant menjadi pemenang utama di ajang penghargaan film Inggris, hari Ini (15/2). The Revenant menyabet penghargaan film terbaik, aktor terbaik untuk Leonardo DiCaprio, dan sutradara terbaik bagi Alejandro G Inarritu.

Sebanyak lima penghargaan secara keseluruhan diraih film ini dari penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Termasuk diantaranya sinematografi dan suara. BAFTA digelar dua pekan sebelum penghargaan bergengsi Hollywood piala Oscar.

Leonardo berperan sebagi pemburu bulu binatang Hugh Glass yang diserang beruang. Rombongannya lalu meninggalkan ia pada ekspedisi yang terjadi di 1820. Ia berhasil melewati musim dingin yang ganas dan menyiapkan balas dendam.

Pada ajang Oscar yang dihelar 28 Februari mendatang Leonardo dijagokan menjadi pemenang. Ia sudah lima dinominasikan di Oscar tapi belum pernah menang.

Ketika menerima piala BAFTA pertamanya Leonardo emngucapkan terima kasih pada ibunya dan aktor Daniel Day-Lewis, Garyd Oldman, dan Peter O'Toole yang menjadi inspirasinya.

"Semua itu tidak diduga. Kadang kami bicara tentang betapa sulitnya film ini, dan memang sulit, tapi kita sangat bangga," katanya.

Alejandro, sutradara asal Meksiko yang tahun lalu filmnya Birdman menang gambar terbaik di Oscar mengatakan menerima piala BAFTA sangat luar biasa, dikutip dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement