Sabtu 13 Feb 2016 14:00 WIB

Cara Mudah Buat Rambut Tipis Terlihat Mengembang

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Rambut sehat/ilustrasi
Foto: artofcosmetics.com
Rambut sehat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak perempuan yang tak percaya diri memiliki rambut tipis. Selain terlihat mudah lepek, rambut tipis juga kadang menimbulkan kesan tak segar di wajah.

Karena itu, tak sedikit perempuan yang berupaya melakukan cara agar rambut bisa terlihat lebih tebal dan mengembang. Sayangnya, meski banyak produk perawatan, sekalipun di salon mahal tak selalu memberi hasil memuaskan.

Sebenarnya, ada beberapa tips mudah membuat rambut tipis terlihat tebal dan mengembang. Dilansir Bold Sky, inilah cara praktis agar mahkota anda tampak seperti yang diinginkan.

Beri gelombang dengan alat keriting rambut

Beberapa alat tata rambut elektronik menawarkan bentuk rambut bergelombang. Anda yang memiliki rambut tipis bisa mencoba mengaplikasikan alat ini. Ambil mulai bagian tengah hingga ujung rambut dan secara otomatis, rambut akan bervolume secara alami.

Potong ujung rambut

Terkadang, ujung rambut bisa memberi kesan tipis pada rambut. Terlebih bila ujung rambut tak sehat seperti bercabang. Ada baiknya setiap tiga bulan sekali potonhlah ujung rambut. Selain membuang bagian rambut yang bercabang, hal ini memungkinkan rambut baru di kepala anda tumbuh dengan sehat dan tebal.

Blow dry

Mengeringkan rambut dengan pengering rambut bisa menjadi pilihan tepat. Atur suhu dengan tepat dan gunakan sisir bulat saat proses pengeringan agar rambut bervolume secara instan. Pastikan suhu pengering rambut tak terlalu panas dan gunakan serum sebelum proses blow dry agar rambut tak menjadi kering.

Ubah gaya

Mengubah gaya rambut bisa memberi efek rambut bervolume secara instan. Anda bisa mencoba gaya rambut belah pinggir dengan poni yang seketika membuat kesan tebal.

Semprotkan hair spray

Gunakan hair spray untuk memberi tampilan rambut yang bervolume. Caranya, semprotkan di bagian dalam rambut, biarkan selama 30 detik. Atur dengan tangan agar hair spray merata di bagian rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement