Jumat 12 Feb 2016 12:49 WIB

JK Rowling Bantah Rilis Novel Harry Poter ke-8

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
JK Rowling
Foto: Reuters
JK Rowling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- JK Rowling membantah rumor yang menyebut dia akan melanjutkan kisah Harry Potter dengan buku yang ke delapan.  Penggemar setia serial novel Harry Potter sempat dihebohkan dengan berita jika JK Rowling akan menerbitkan kelanjutan ceritanya pada buku ke delapan. Hal ini efek dari konfirmasi pagelaraan pertunjukan teater di West End London yang bertajuk "Harry Potter and the Cursed Child".

Pertunjukan tersebut memang akan berlangsung pada 31 Juli mendatang dengan mengangkat kisah 19 tahun setelah cerita pada buku ke tujuh Harry Potter selesai. Hanya saja, kelanjutan cerita itu hanya sebatas pertunjukan, tidak akan menjadi novel. Dilansir Acehowbiz Jumat (12/2), buku yang berisikan naskah pertunjukan ini direncanakan akan dirilis sehari setelah tahap pertama produksi untuk pertunjukan perdana, 31 Juli. 

Bantahan seputar penerbitan novel lanjutan disamaikan langsung oleh JK Rowling melalui akun Twitter-nya. "To be clear! The SCRIPT of #CursedChild is being published. #NotANovel #NotAPrequel, The script will be in book form, true, but it's still #NotAPrequel because it's set #19YearsLater," tulisnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement