Jumat 12 Feb 2016 08:29 WIB

Merasa 'Terpukul' Oleh Satu Artikel, Dhini Aminarti Putuskan Berhijab

Rep: c27/ Red: Hazliansyah
Dhini Aminarti
Foto: Instagram/dhiniaminarti
Dhini Aminarti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dhini Aminarti mengaku mendapatkan hidayah untuk berhijab setelah membaca satu artikel. Ia merasa terpukul dengan keras dari isi artikel dengan judul "Dia Tidak Bisa Masuk Surga Karena Hal Ini".

Dari situ, wanita kelahiran 29 Mei 1983 ini memutuskan untuk melakukan hijrah.

"Aku baca langsung nangis, bergejolak, dan langsung lari ke Mama dan bilang kalau ini tanda buat aku berhijab," ujar istri dari Dimas Seto ini.

Setelah menyampaikan keputusan berhijab pada ibunda, Dhini tidak serta merta menyampaikan langsung pada suami. Ada perasaan khawatir di diri Dhini.

"Dua hari dua malam nggak bilang karena takut diceramahin, tapi akhirnya cerita juga," ujar artis berusia 34 tahun ini.

Setelah mendapatkan restu dari suami, Dini berkonsultasi dengan Umi Pipik, istri Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori untuk lebih memantapkan hati.

Wejangan Umi Pipik yang Dini ingat adalah hidayah seperti kematian, orang tidak akan tahu kapan dan di mana itu akan hadir.

Apalagi Dhini merasa selama ini selalu menjadi tanggungan dosa bagi orang-orang terdekatnya, terutama almarhum ayahnya dan suami ketika belum mengenakan hijab.

"Dan bikin nangis lagi karena inget Papa yang harus nanggung dosa karena aku belum berhijab, dan setelah menikah aku nggak mau bikin Dimas berdosa," ujar Dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement