Rabu 10 Feb 2016 10:43 WIB

Kerudung Seri Baru Zoya Dirancang dengan Bebatuan Maroko

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Zoya berjudul Moroccan Beauty yang diluncurkan Selasa (9/2) di Bandung.
Foto: C27
Koleksi terbaru Zoya berjudul Moroccan Beauty yang diluncurkan Selasa (9/2) di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah mengeluarkan seri hijab "Crystal Blossom", Ivan Gunawan bersama kerudung Zoya kembali perkenalkan seri terbaru. Dengan mengusung tema budaya dan seni Maroko, Ivan mencoba mengangkat kembali kerudung seri terbarunya.

Jika tahun lalu karya Ivan lebih mengedepankan bunga-bunga pada sentuhannya. Kali ini dengan tema kecantikan Maroko, Ivan lebih menonjolkan bebatuan dan kaligrafi khas negara Timur Tengah tersebut.

"Tahun ini royal treasure, karena dari tampilan Maroko, dari kilauan batu-batu yang berwarna yaitu permata. Kerudung saya bakal boom tahun ini," kata Ivan, Selasa (9/2).

Menurut pria kelahiran Jakarta ini, kerudung merupkan representasi dari rambut wanita. Sehingga diperlukan kerudung yang sesuai dan cocok dengan baju yang dikenakan untuk menunjang penampilan.

Meski begitu, Ivan menegaskan, kerudung tidak boleh melewati batas yang telah ditetapkan oleh agama. Sehingga pada koleksi kerudung terbaru, pria berusia 34 tahun ini lebih memperbesar diameter ukuran dari koleksi sebelumnya agar bisa menutupi bagian dada wanita.

"Ini akan lebih membara. Saya ingin wanita berhijab ini menyenangkan, bukan hanya menutup uban atau menjadi tren, tapi jadi tauladan dan senang," kata Ivan.

Masih menggunakan bahan katun dan sifon, Ivan mencoba memberikan pilihan untuk kerudung keseharian. Dengan katun wanita akan lebih nyaman, dan siffon akan lebih glamor ketika dikenakan  berpesta.

Akan ada 10 desain yang dilempar ke pasaran, dengan delapan pilihan warna yang berbeda. Harga yang ditawarkan untuk satu kerudung Rp 149 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement