Rabu 10 Feb 2016 07:21 WIB

Jilbab Halal Dipandang Lula Kamal Sebagai Bentuk Kenyamanan

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Lula Kamal
Foto: C27
Lula Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, Menanggapi polemik kerudung halal yang dikeluarkan Zoya, Lula Kamal menanggapi dengan cara yang lebih positif. Brand Ambassador Zoya ini mengatakan  label halal yang dikeluarkan MUI untuk sebuah produk semata bentuk kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

"Dulu kan kita sempat ramai, ogah pake tas dan sepatu yang dari kulit babi, dan begitu juga dengan barang yang lain," kata Lula, Selasa (9/2).

Lula menjelaskan, jika sepatu dan tas saja yang memang tidak dimakan dan jauh dari mulut begitu dipermasalahkan, bagaimana dengan kerudung yang sudah pasti letaknya di kepala yang dekat dengan mulut dan wajah. Poin penting berada pada kehati-hatian menggunakan produk yang diharamkan bagi umat Muslim, termasuk juga pada kerudung.

"Ini Zoya sudah berpikir cukup jauh, mestinya perlu mendapatkan apresiasi karena ini akan lebih toyyib," ujar artis sekaligus dokter.

Masyarakat khususnya pengguna media sosial diharapkan tidak berpikiran negatif tentang kampanye kerudung halal. Jika sebuah produk dapat menjamin kehalalan barang yang dijual, maka kemudahan dan kenyamanan masyrakat pun lebih terjamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement