Rabu 10 Feb 2016 06:07 WIB

Jilbab Halal Naikkan Angka Penjualan Zoya

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Kerudung keluaran label busana Muslim Zoya
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kerudung keluaran label busana Muslim Zoya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polemik kerudung halal yang dikeluarkan Zoya ternyata tidak mempengaruhi penjualan produk secara keseluruhan. GM Marketing Zoya Chandra Rahmat mengatakan, justru terlihat ada peningkatan yang cukup signifikan.

"Peningkatan luar biasa, meski itu bukan tujuan kami," ujar Candra di Bandung, kemarin (9/2).

Candra menjelaskan, kenaikan penjualan yang terjadi cukup tidak diduga. Sebab, perdebatan tentang kehalalan produk kerudung mereka menuai prokontra di kalangan masyarakat luas sehingga cukup meresahkan dan membingungkan.

"Signifikan dua digit dengan jangka satu bulan," ujar Candra.

Beberapa berpikir dengan ada label halal MUI akan membuat rasa aman dan nyaman ketika mengenakan kerudung. Di sisi lain, orang berpendapat  jika pelabelan halal pada pakaian, maka akan menimbulkan polemik pakaian yang tidak halal.

Menurut Candra, tujuan Zoya mengkampanyekan produk kerudung halal adalah mencoba menggiring publik agar teredukasi teredukasi. Harapannya, publik memahami jika memilih produk baik memberikan jaminan akan kebaikan, contohnya lewat label halal dari produk pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement