Senin 08 Feb 2016 13:22 WIB

LGBT Bikin Cakra Khan Aware

Rep: Puti Almas/ Red: Achmad Syalaby
Cakra Khan
Cakra Khan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan, fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) terdengar begitu marak di Tanah Air. Mulai  adanya komunitas di salah satu universitas terkemuka yang secara terbuka memberi dukungan pada mereka yang menjadi bagian dari kelompok ini, hingga adanya kabar yang menyebutkan bahwa salah satu publik figur Indonesia, Indra Bekti melakukan pelecehan seskual terhadap sesama pria.

Hal ini tentu membuat publik dikejutkan dengan fakta bahwa LGBT juga dekat di kalangan selebritas. Bahkan, bukan tak masuk akal banyak yang menduga hal itu bukan merupakan sesuatu yang baru. 

Menanggapi hal itu, penyanyi Cakra Khan mengatakan LGBT merupakan masalah personal. Namun, ia menuturkan fenomena ini menjadi pelajaran penting bagi setiap orang. 

"Ini masalah personal, saya tidak terlalu gimana-gimana, tapi jadi aware juga, ya kembali ini dijadikan pelajaran buat kita dan diurusi masing-masing saja," ujar Cakra yang ditemui beberapa waktu lalu. 

Karena itu, pelantun lagu Harus Terpisah ini merasa setiap orang hanya perlu memroteksi diri masing-masing agar terhindar dari hal-hal yang mungkin dianggap menyimpang. Tetapi, sekali lagi dirinya mengingatkan jika LGBT adalah urusan pribadi setiap individu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement