Senin 08 Feb 2016 08:08 WIB
Konsultasi Keuangan

Melatih Otot Bisnis UKM

Wanita berbisnis pakaian.
Foto:
Wanita berbisnis UKM

Yang terakhir baru ACTION!

Setelah melakukan Trust dan Captive market, maka saat itu Anda sudah menjadi magnet.  Apakah akan ada orang yang mendatangi Anda untuk mengajak berbisnis ataukah Anda akan mendapatkan peluang bisnis dari orang lain.

Jika ada istilah Shaum Senin Kamis, yang artinya Anda menahan untuk makan, minum, bicara kotor dan seterusnya setiap hari Senin dan Kamis, tetapi dalam bidang keuangan, senin kamis berarti kondisi keuangan Anda lagi megap-megap, karena kurangnya Cash dalam bisnis dan keluarga Anda.

Dalam bisnis juga sama, ketika bisnis Anda lagi mengalami kondisi senin kamis, itu artinya Anda perlu darah segar yang namanya Cash dan Free Cash.

Sekarang kita ubah cara berpikirnya dengan menjadikan setiap hari Senin dan Kamis adalah hari berbisnis. Cukup 2 kali dalam 1 pekan, Anda berusaha atau berdagang.

Apakah perlu modal besar dalam artian uang? Tidak juga, karena Anda sudah punya Trust dan Captive market. Jika Anda punya motor dan kulkas yang setiap bulan harus Anda bayar listrik dan bensin serta perawatannya, maka Anda bisa gunakan kedua benda tersebut untuk berbisnis tanpa modal.

Misalnya Anda mau berbisnis Cireng Salju, Anda tinggal datang saja ke distributor atau re-seller di sekitar rumah Anda.  Anda cukup mengatakan Anda mau menjualkan Cireng Salju dengan pembayaran setelah Cireng Saljunya laku.

Maka saat itu juga ada 2 hal yang akan Anda dapatkan  :

1.    Melatih otot bisnis Anda

2.    Menjadikan motor dan kulkas Anda sebagai sarana menghasilkan uang

Dengan latihan dari hal yang kecil, sebenarnya Anda sudah membuat peta tujuan kesuksesan bisnis Anda.

Biasanya yang terbayang berapa omset dan berapa uang cash yang akan Anda dapatkan per hari senin dan kamis tersebut. Dari Senin dan Kamis akan berkembang menjadi 5 kali dalam sepekan dan seterusnya sebagai latihan meningkatkan kapabilitas otot bisnis Anda.

Hingga target-target bulanan dan tahunan yang menjadi kebutuhan-kebutuhan Anda akan tercapai.

 

Selamat melatih otot bisnis Anda!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement