Jumat 05 Feb 2016 06:05 WIB

Ini Dia Tips Berhemat Ala Prita Ghozie

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Prita Ghozie, perencana keuangan dan bisnis
Foto: Desy Susilawati/Repubika
Prita Ghozie, perencana keuangan dan bisnis

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda termasuk orang yang konsumtif? Ketika ada diskon besar-besaran langsung tergoda? Atau jika ada produk yang sedang menawarkan hadiah tambahan Anda juga tertarik? Atau justru ingin membeli barang yang diiklankan oleh selebritis idola Anda? 

Atau mungkin Anda sering nongkrong di kafe atau resotran mahal? Memakai pakaian bermerek yang harganya selangit? Dan gaji Anda habis begitu saja belum sampai sebulan lamanya?

Jika semua pertanyaan tersebut jawabannya ya, jelas sekali Anda memiliki pola hidup konsumtif. Hal ini tentu saja tida baik bagi masa depan Anda kelak. 

Perencana Keuangan dan Bisnis, Prita Ghozie mengatakan, biasa bergaya hidup mewah akan merugikan diri Anda sendiri nantinya. Untuk itu, ia mengajak untuk mencoba mengubah gaya hidup konsumtif dengan tips berhemat. Seperti apa? Yuk disimak. 

 

1. Untuk berhemat, gunakan angkutan umum. 

Dibanding kendaraan pribadi, menggunakan angkutan umum terutama di daerah perkotaan seperti ini akan jauh lebih murah. Sebab angkutan umum tentu biayanya lebih murah dibanding bawa mobil sendiri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement