Kamis 04 Feb 2016 15:48 WIB

Krakatau Jadi Inspirasi Tren Riasan Sariayu 2016

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran tren warna 2016 oleh Sariayu bertemakan Gunung Krakatau, (4/2).
Foto: Republika/Santi Sopia
Peluncuran tren warna 2016 oleh Sariayu bertemakan Gunung Krakatau, (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, Kosmetik atau make up kini tak hanya identik dengan selebriti, penyanyi atau profesi di dunia hiburan. Perancang busana sekaligus pemerhati gaya, Ivan Gunawan, mengatakan sekarang kosmetik sudah menjadi gaya hidup sehari-hari. Tak jarang wanita kini memiliki gaya riasan pribadinya masing-masing.

"Kita ditakdirkan memiliki personal style, tinggal bagaimana kita bisa memilih warna kosmetik yang tepat untuk kita untuk membangkitkan rasa percaya diri juga," katanya.

Mememuhi selera masyarakat, merek tata rias, Sariayu Martha Tilaar merilis tren warna kosmetik Asia 2016.  Rangkaian warna koleksi kosmetik terilhami dari kemegahan, keindahan dan kekayaan makna gunung Krakatau dan pesona Kain Tapis, Lampung.

Tak dipungkiri, Krakatau menjadi legenda tersendiri bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Letusannya di tahun 1883 menjadi fenomena di seluruh dunia. Keperkasaannya melenyapkan pulau sekitar, menebarkan awan panas, memicu tsunami tinggi 40 meter, mengubah iklim global sampai menewaskan puluhan ribu jiwa.

Chairman Martha Tilaar, Martha Tilaar, mengatakan saat ini ada sekitar 129 gunung aktif di Indonesia. Sementara letusan Krakatau ratusan tahun lalu, termasuk salah satu terbesar di dunia dalam sejarah.

"Segala kemegahan dan pesona di sekita Krakatau itulah yang menginspirasi tren warna Martha Tilaar ini, kami selalu berkomitmen mengajak konsumen kembali ke alam," kata Martha di Jakarta, Kamis (4/1).

Inspirasi itu diwujudkan lewat koleksi lipstik dan perona mata. Lipstik hadir dengan 12 warna menawan. Rangkaian pemulas bibir ini memiliki inovasi terbaru yang memberikan dua sisi dengan hasil akhir berbeda, matte dan glossy. Lipstik menawarkan dua manfaat sekaligus dalam satu kemasan, yaitu matte untuk efek bibir agak kering dan glossy untuk efek berkilau.

Rangkaian diyakini menjadi primadona dalam koleksi terbaru Martha Tilaar 2016. Ke-12 warna itu diklaim bisa mengakomodir selera maupun kebutuhan banyak karakter wanita di Indonesia. Ada wanita berkulit putih maupun cederung kecokelatan.

Selain lipstik, tampilan wajah juga bisa lebih menarik dengan sentuhan pada mata. Untuk koleksi perona mata, tersedia delapan warna mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement