Kamis 04 Feb 2016 06:40 WIB

Permata Bank Ajak Masyarakat Sayangi Uangnya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Karyawati menghitung uang di Banking Hall Bank Permata di Jakarta, Kamis (28/1).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Karyawati menghitung uang di Banking Hall Bank Permata di Jakarta, Kamis (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, Permata Bank mempersembahkan inovasi terbarunya di awal 2016 lewat gerakan sosial #SayangUangnya. Mereka mengajak jutaan keluarga di Indonesia untuk menyayangi uangnya.

“#SayangUangnya adalah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup konsumtif menjadi hemat. Tentunya dengan cara seru dan tetap keren,” jelas Direktur Retail Banking PermataBank, Bianto Surodjo,  di Jakarta, Rabu (3/2).

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini cenderung konsumtif. Bahkan 28 persen masyarakat masih memiliki pengeluaran lebih besar dibanding pendapatnnya. Karena itulah Permata Bank menghadirkan solusi inovatif untuk menjawab tantangan tersebut.

Dengan bahkan bekerja sama dengan beberapa figur publik yang memiliki semangat serupa, maka tercetuslah gerakan #SayangUangnya ini. Mulai dari inovasi situs Sayanguangnya.com yang memberikan tips tentang hidup hemat tetap gaya dan memperhatikan kualitas hidup, pemasangan billboard yang terbuat dari proses daur ulang billboard-billboard PermataBank terdahulu, sampai ke aksi yang dilakukan oleh para selebritas.

Semuanya dilakukan agar jutaan orang di Indonesia terinspirasi untuk turut serta menyebar luaskan semangat gerakan #SayangUangnya dan mengaplikasikannya kedalam gaya hidup mereka sehari-hari. “Mengubah kebiasaan konsumtif menjadi hemat adalah tantangan yang berat. Namun, hal tersebut bukanlah alasan. Semangat #SayangUangnya harus diterapkan sekarang, di mulai dari hal-hal kecil di dalam hidup kita," ujarnya.

Tidak berhenti hanya sampai tahap menginspirasi, PermataBank lewat produk Tabungan Bebas juga memberikan keuntungan kepada para nasabahnya agar dapat mengimplementasikan #SayangUangnya dalam ragam transaksi yang mereka lakukan sehari-hari. Dengan program cashback lima persen para nasabah Tabungan Bebas bisa melakukan transaksi di berbagai supermarket dan SPBU dengan lebih hemat. 

Cashback lima persen yang didapatkan, bisa disimpan atau dialokasikan untuk keperluan lainnya. Inovasi baru juga ditambahkan oleh Tabungan Bebas di tahun 2016 ini.

Tanggap dengan perkembangan masyarakat Indonesia yang semakin menggandrungi belanja lewat online atau dalam jaringan (daring), maka program cashback lima persen Tabungan Bebas juga berlaku ketika nasabahnya bertransaksi di berbagai toko daring. 

"Gerakan #SayangUangnya mengajarkan kita untuk lebih bijak dan hemat dalam pengeluaran. Hal ini sejalan dengan program cashback lima persen yang ditawarkan oleh PermataTabungan Bebas,” jelas Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation & Marketing PermataBank.

Selain program cashback lima persen Tabungan Bebas juga memberikan ragam benefit yang mempermudah jutaan keluarga di Indonesia untuk bergaya hidup frugal. Seperti bebas biaya admin, tarik tunai di ATM mana saja secara gratis dan transaksi daring bebas biaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement