Rabu 03 Feb 2016 08:20 WIB

Lady Gaga Bawakan Lagu David Bowie di Grammy Awards

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Lady Gaga
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Secara resmi Lady Gaga akan membawakan lagu-lagu David Bowie dalam malam penganugerahan Grammy Awards. Produser Grammay Awards Ken Ehrlich mengatakan, Gaga merupakan penyanyi yang sangat sempurna untuk mengenang hit-hit dari penyanyi yang baru meninggal bulan lalu itu.  "Kami langsung berbicara dan setuju bahwa ia harus menjadi orang yang menghormati David Bowiw," ujar Ehrlich dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (3/2).

Ehrlich menjelaskan, sang mother monster telah dipesan untuk pertunjukan tribute David Bowie sejak awal. Permintaan itu sudah disampaikan sejak kematian penyanyi legendaris itu pada Januari lalu.

Sebelum menjatuhkan pilihan pada pelantun lagu Poker Face sebagai penyanyi yang membawakan lagu Bowie, banyak penyanyi yang mengajukan diri untuk melakukannya. Hanya saja, Ehrlich menilai, ada beberapa yang bisa dipertimbangkan namun banyak pula yang tidak tepat sama sekali.

Rencananya, Gaga akan membawakan tiga atau empat lagu pada malam penghargaan yang akan dihelat pada 15 Februari di  Staples Center Los Angeles itu. David Bowie akan menerima Lifetime Achievement Award anumerta. "Itu akan menjadi penghormatan  atas apa yang David Bowie lakukan, terutama musik. Tapi tidak mengabaikan pengaruhnya pada mode dan budaya pop dengan cara yang lebih luas," kata Ehrlich kepada New York Times.

Acara yang sudah berlangsung selama 58 kali ini akan dibawakan  oleh LL Cool J. Di samping Lady Gaga, sederet bintang juga akan memeriahkan perhelatan tersebut seperti Adele, Kendrick Lamar, The weekend, Justin Bieber, dan Carrie Underwood, dan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement