Senin 01 Feb 2016 16:13 WIB

Yuk, Mulai Pakai Hijab Hari Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan berhijab
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Perempuan berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, Hijabers Community (HC) menunjukkan dukungannya terhadap World Hijab Day (WHD) yang jatuh pada hari ini Selasa (1/2). Mereka membuat poster dukungan berwarna merah muda yang disebar melalui media sosial.

Menurutnya, WHD hari ini sebenarnya bertujuan untuk mereka yang belum pakai jilbab, memutuskan pakai hijab hari ini. “Karena biasanya kalau kampanye diseluruh dunia itu kan yang ada satu hari spesial, ya ini kita mengharapkan memang yang belum memakai jilbab, pakai jilbablah hari ini,” ungkap Ketua HC, Syifa Fauzia kepada Republika.co.id, Selasa (1/2).

Yang kedua, lanjutnya, WHD bertujuan untuk menggalang kesadaran. Bahwa dengan memakai hijab bukan suatu hambatan apapun yang harusnya memotong kreativitas atau aktivitas Muslimah. “Menurut saya ini suatu hal yang bagus sekali. Tinggal memang bagaimana kitanya promosi adanya kampanye dan adanya hari ini,” tambahnya.

Syifa mengungkapkan sebenarnya peringatan WHD di Indonesia biasa saja. Alasannya di Indonesia penggunaan hijab sudah biasa.

“Tapi biar begitu, dengan adanya publik figur dan selebritis memakai jilbab dengan bagus itu udah peningkatan kesadaran juga. Jadi sebenarnya peningkaan kesadaran berhijab sudah sering dilakukan. Kalau hari ini kan hanya kebetulan peringatan dan momentumnya saja,” tambahnya.

Peningkatan kesadaran bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya di dunia mode bagi perancang bisa dengan memakai atau membuat busana Muslimah yang baik dan sesuai syariat Islam.

Bukan hanya itu selebritis atau publik figur yang sudah berhijab diharapkan Syifa bisa tampil baik dan berakhlak di publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement