Senin 01 Feb 2016 15:59 WIB

Hijabers Community Dukung World Hijab Day dengan Poster

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Poster World Hijab Day dari Hijabers Community
Foto: dok HC
Poster World Hijab Day dari Hijabers Community

REPUBLIKA.CO.ID, World Hijab Day (WHD) yang digagas seorang Muslimah asal UK, Nazma Khan khan mendapatkan sambutan positif dari Muslimah di seluruh dunia. Dari akun twitter miliknya disebutkan bahwa 140 negara telah mendukung dan berpartisipasi dalam kampanye ini.

“140 negara telah berpartisipai dalam #WorldHijabDay. Alhamdulillah. Terima kasih banyak atas dukungan Anda,” tulisnya dalam akun tersebut, Senin (1/2).

Salah satu negara yang mendukung adalah Indonesia, negara yang memiliki Muslim mayoritas. Hijabers Community salah satunya. “Kami merayakan tapi hanya dengan poster-poster. Tidak ada event apa-apa,” ujar Ketua Hijabers Community (HC), Syifa Fauzia, kepada Republika.co.id.

Poster tersebut mereka sebar dalam media sosial. Lewat akun Instagram, Twitter maupun Facebook resmi HC. Belum lagi di akun-akun pribadi komite HC. Dan akun HC di daerah yang saat ini ada di Padang, Medan, Yogyakarta dan Bandung. “Saat ini akun Instagram kami followernya 60 ribu dan Twitter 150 ribu,” ungkapnya.

Syifa mengakui pihaknya memang tidak mengadakan event-event, karena tahun ini sudah ada beberapa event reguler HC yang akan dilakukan. Karena itu kampanye melalui poster saja.

Menurutnya, kampanye di sosial media sangat bermanfaat dan mengena. Lewat poster dukungan karena biasanya event yang mereka selenggarakan selalu diinformasikan lewat HC dan disebar lewat sosial media. “Kita makin menggiatkan kesadaran pemakaian hijab untuk Muslimah Indonesia,” ujarnya yang memimpin 4.000 anggota HC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement