Kamis 28 Jan 2016 06:03 WIB

Manfaat Susu untuk Perawatan Kulit

Manfaat susu untuk kecantikan
Foto: Boldsky
Manfaat susu untuk kecantikan

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan cara apapun, Anda sebagai seorang wanita pasti ingin mempunyai kulit indah. Cara terbaik yang harus dilakukan untuk perawatan kulit yang perlu Anda coba adalah dengan segelas susu segar.

Menggunakan susu untuk perawatan kulit adalah cara alami untuk membersihkan dan melembabkan kulit, sehingga Anda dapat memiliki kulit mulus dan putih. Terdapat banyak cara menggunakan susu untuk membantu Anda tampil cantik.

Berikut adalah cara mudah menggunakan susu sebagai perawatan kulit, seperti dilansir Boldsky, Kamis (28/1).

Pembersihan

Jika kulit Anda sensitif, produk pembersih lainnya mungkin bisa merusak kulit. Tapi jika Anda menggunakan susu untuk membersihkan kulit wajah, maka dapat mencapai hasil yang lebih baik. Anda hanya perlu menggunakan setengah cangkir susu untuk membersihkan wajah dan lakukan ini secara rutin.

Pengelupasan

Dengan Susu, Anda dapat menghilangkan keriput pada kulit, karena di dalam susu terkandung asam laktat. Anda dapat menggunakan susu sebagai cara alami untuk proses pengelupasan kulit. Cukup dengan mencelupkan bola kapas dalam secangkir susu dan usaplah pada bagian di seluruh wajah.

Pelembut

Pijat wajah dan tubuh Anda menggunakan susu saat mandi. Hal ini dipercaya akan membuay kulit Anda cerah dan terasa lebih lembut.

Masker

Jika Anda ingin menggunakan susu sebagai masker tanpa menggunakan bahan-bahan lain, Anda hanya perlu mengambil satu sendok dadih (susu sapi yang diambil bagian kentalnya) dan menerapkannya ke wajah. Setelah 10 menit, Anda bisa mencucinya dengan air hangat.

(Baca juga: Ingin Tulang Tetap Sehat, Minum Susu Kedelai)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement