Senin 25 Jan 2016 10:14 WIB

Pikir Dua Kali Sebelum Membeli Benda Ini Lewat Online Shop

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Obat-obatan
Foto: republika/prayogi
Obat-obatan

REPUBLIKA.CO.ID, Online Shopping atau berbelanja via internet tentu sangat memanjakan. Cukup klik, sembari bersantai di atas sofa untuk mendapatkan hal-hal yang Anda inginkan. 

Tapi, tunggu dulu. Belanja online atau dalam jaringan (daring) bukan selalu langkah yang bijak. Faktanya, berbelanja sejumlah benda secara daring mulai dari obat hingga hewan peliharaan dapat merugikan Anda secara ekonomi, kesehatan, dan keselamatan. 

Berikut adalah benda-benda yang lebih baik tak dibeli secara daring alias mending datang langsung ke tokonya, dilansir Safebee.

 

1. Obat Resep

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyatakan membeli obat secara daring dapat membahayakan. Jika memutuskan untuk mengambil risiko pastikan Anda memilih situs yang resmi. FDA menyebut, terdapat situs jual beli abal-abal yang menjual obat ilegal atau yang belum pernah diuji coba. 

Transaksi obat-obatan seperti itu berisiko tinggi untuk kesehatan. Bahkan, ada konsumen yang harus dilarikan ke unit gawat darurat akibat mengonsumsi obat yang tidak sesuai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement