Jumat 22 Jan 2016 22:35 WIB

Platform Lokal tak Terpengaruh Kehadiran Netflix

Rol Film
Foto: ingeyukiko.blogspot.com
Rol Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Netflix, perusahaan asal AS yang memberikan layanan streaming berbagai film dianggap tidak akan memberikan dampak yang besar terhadap layanan serupa yang telah lebih dulu hadir. Salah satunya Genflix, platform lokal yang dihadirkan Orange TV.

Sylvia L. Lubis, Product Marketing Manager Orange TV mengatakan, kehadiran Netflix justru menjadi acuan pihaknya dalam memberikan layanan lebih baik serta tayangan hiburan yang kompetitif.

"Tentunya penambahan konten akan terus kami lakukan," ujar Sylvia beberapa waktu lalu.

Kontennya sendiri, ujar Sylvi, selain film-film Hollywood, juga beragam film lainnya, terutama film lokal. Konten lokal dikatakanya akan jadi pembeda (differensiasi) yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

Sylvi memperkirakan, tren layanan streaming online ke depan akan terus berkembang. Terbukti, sejak diluncurkan pertama kali tahun lalu, pertumbuhan Netflix kian meningkat.  

"Hingga saat ini kita sudah punya 150 ribu pelanggan. Dan di tahun 2016 ini kita akan fokus melakukan pengembangan di layanan ini," ujar dia.

Selain itu, memberikan penghargaan pada pelanggan juga menjadi kunci. Salah satunya loyalty program berupa point rewards yang juga berlaku untuk pelanggan Orange TV.

"Pastinya kita setiap tiga bulan sekali akan ada program untuk kepuasan pelanggan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement