Rabu 20 Jan 2016 08:41 WIB

Telan Kalung Curiannya, Pencuri Ini Diminta Makan 40 Pisang

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Buah Pisang. Ilustrasi
Foto: Rocketnews24
Buah Pisang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Pria berumur 25 tahun tertangkap karena mencuri kalung rantai emas dari perempuan di jalan, namun pencuri membantah tindakannya. Polisi pun tak menyerah untuk mendapatkan barang bukti pencurian tersebut.

 

Seperti dilansir Rocketnews24, Selasa (19/1) polisi akhirnya memeriksa perut pencuri tersebut. Menggunakan X-ray, akhirnya terungkap pencuri menelan kalung itu untuk menyembunyikan kejahatannya.

 

Berbagai metode diusulkan untuk mendapatkan kalung kembali. Pelbagai usaha pun gagal, operasi juga dianggap terlalu mahal, begitu pun dengan usaha lainnya namun polisi tetap mengupayakan untuk mengeluarkan kalung itu.

Menurut polisi Mumbai, inspektur senior Shankar Dhanavade, pencuri dipaksa memakan 40 pisang sepanjang hari sampai kalung tersebut dikeluarkan. Akhirnya, polisi mensterilkan kalung tersebut dan sekarang kemungkinan besar digunakan sebagai bukti dalam persidangan yang sedang berlangsung.

 

Dengan begitu, pencuri tidak bisa mengelak lagi karena barang bukti dikeluarkan dari dalam dirinya sendiri. Sementara beberapa orang mungkin mempertanyakan bagaimana penggunaan pisang untuk mengambil kalung daripada obat pencahar.

 

Juli lalu, tersangka diberi makan dua lusin pisang dan pencahar susu laced untuk mengambil kalung emas yang ditelannya. Begitupun juga beberapa bulan sebelumnya ada pencuri lain yang dipaksa memakan pisang sebanyak lima lusin saat menelan kalung emas dan liontin.

(Baca juga: Awet Muda dengan Kulit Pisang)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement