Kamis 14 Jan 2016 08:45 WIB

4 Bahaya Menggunakan Scrub Secara Berlebihan

Scrub wajah
Foto: Huffingtonpost
Scrub wajah

REPUBLIKA.CO.ID, Scrub merupakan produk kecantikan berupa butiran kasar yang bisa menghaluskan permukaan kulit Anda. Namun jika menggunakannya secara berlebihan bisa berbahaya bagi wajah.

Jika Anda tidak menggosok kulit dengan scrub, mungkin kulit menjadi kusam. Tapi, dalam penggunaannya hanya disarankan dua kali dalam seminggu.

Agar tetap berhati-hati, setidaknya Anda harus mengetahui 4 bahaya dalam menggunakan scrub secara berlebihan, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (14/1) berikut ini.

Kekeringan yang berlebihan

Jika kulit wajah mengelupas secara berlebihan akibat menggunakan scrub, mungkin kulit Anda telah kehilangan minyak alami. Dampak buruknya wajah Anda berubah menjadi sangat kering.

Iritasi

Dalam rangka untuk memberikan tanda bahaya, kulit wajah menimbulkan iritasi. Jadi, jika kulit wajah Anda mulai menderita iritasi, pemakaian scrub yang berlebihan telah terjadi.

Kemerahan

Ketika kulit kehilangan lapisan pelindung, itu akan membuat kulit wajah menjadi kemerahan serta rasa nyeri ringan. Berhentilah menggunakan scrub jika reaksi ini terjadi.

Sensitif

Kulit Anda mungkin berubah sensitif ketika digosok dengan scrub secara berlebihan. Jadi, lebih baik untuk berhenti menggunakan produk scrub yang mengandung bahan kimia jika Anda memiliki kulit sensitif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement