Kamis 14 Jan 2016 06:57 WIB

Poppy Darsono Harap IFW 2016 Jawab Tantangan Mode Tanah Air

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Indonesia Fashion Week, ajang rutin yang digelar tiap tahun untuk membangkitkan pasar mode Tanah Air.
Foto: Antara
Indonesia Fashion Week, ajang rutin yang digelar tiap tahun untuk membangkitkan pasar mode Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, Maret 2016 ini ajang bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 akan kembali. Masih bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), ajang ini akan mempertemukan seluruh industri kreatif di Indonesia. Mulai dari perancang busana, para pengrajin, pecinta mode, dan lainnya.

Ketua dan koordinator IFW, Musa Widiatmodjo menjelaskan IFW 2016 akan dimulai sejak 10 Maret hingga 13 Maret 2016. Ratusan desainer dari dalam dan luar negeri, 468 booth, dan 100 sampai 150 model menjadi pengisi acara.

Presiden IFW, Poppy Darsono mengatakan IFW kelima ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan misi bersama Indonesia sebagai pusat mode dunia dan Asia. "IFW hadir untuk memberikan jawaban atas tantangan yang dihadapi industri mode Indonesia bukan hanya cintai produk lokal tapi juga pakai," ujarnya dalam konferensi pers IFW di Jakarta.

IFW juga diharapkan menjadi cikal bakal kekuatan mode lokal. Namun ia menyadari perhelatan IFW masih banyak kekurangannya, terutama dalam pelaksanaan acara

"Tapi kita semua harus berusaha mempersembahkan mode Indonesia lebih baik. Mudah-mudahan dukungan semua bisa membuat IFW 2016 dapat berjalan lancar sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement