Senin 11 Jan 2016 23:30 WIB
Engeline Tewas

Wow, Pembuatan Film Engeline Habiskan Dana Rp 4 Miliar

Margriet Christina Megawe (tengah) menggendong Engeline.
Foto: Ist
Margriet Christina Megawe (tengah) menggendong Engeline.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pembuatan film kisah hidup bocah cantik Engeline (8 tahun), yang rencananya digarap Sonia Gandi Cinema Production House mulai 25 Februari 2016 diperkirakan menghabiskan dana Rp4 miliar.

"Penggarapan film ini membutuhkan dana Rp4 miliar, karena didukung sejumlah aktor ternama dari tanah air," kata Pimpinan Produksi film dari Sonia Gandi Cinema Production House, Panglima Indra, di Denapsar, Senin (11/1).

Ia mengakui, untuk membuat film itu sudah melakukan pembayaran awal (DP) sebesar Rp500 juta untuk mengontrak sejumlah artis papan atas. Untuk penggarapan film itu, kata dia, melibatkan artis diantaranya Roy Marten, Krisna Mukti dan Andi Soraya.

"Pemeran Douglas selaku ayah angkat Engeline diperankan Roy Marten," katanya.

Pihaknya mengakui, saat ini proses pembuatan film itu sudah dalam proses shooting dengan pengambilan gambar proses persidangan, baik itu persidangan dengan terdakwa Margriet maupun Agustay Hamda May.

"Pada pertengahan Februari nanti, kita khususkan pengambilan gambar di lokasi rumah tempat dimana Engeline ditemukan jenazahnya," ujar Indra.

Ia menuturkan, klip film itu ditayangkan dalam bentuk teaser atau cuplikan tentang kisah kehidupan Engeline yang ditemukan tewas terkubur di halamam rumah ibu angkatnya itu. Namun, dalam film ini, lanjut dia, pihaknya tidak menyebutkan siapa aktor atau pelaku pembunuhnya.

"Kita belum berani menyebutkan dalam cuplikan ini tentang siapa pelaku pembunuhnya," ujatnya.

Hal itu, dilakukan agar, dalam proses akhir film itu hingga sudah ditayangkan agar tidak menimbulkan kesalahan atau mencegah terjadinya somasi. "Kami akan menunggu proses persidangan yang diperkirakan berakhir dua bulan lagi, dan film ini mengisahkan proses pengangkatan anak, masa sekolah serta sampai ditemukannya jenazah Engeline," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement