Ahad 10 Jan 2016 08:10 WIB

Adik Vidi Aldiano Bantu Korban Konflik di Palestina

Red: M Akbar
Vadi Akbar bersama sang ayah usai menerima penghargaan dari MER-C
Foto: istimewa
Vadi Akbar bersama sang ayah usai menerima penghargaan dari MER-C

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi muda Vadi Akbar mendapatkan penghargaan khusus dari organisasi kemanusiaan, MER-C. Adik dari Vidi Aldiano ini dinilai memiliki perhatian besar terhadap upaya merealisasi pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Vadi mengatakan ikhtiar yang dilakukannya ini sebagai wujud kepedulian terhadap persoalan kemanusian yang terjadi di bumi Palestina.

"Selagi muda, selagi kita mampu, saya ingin menginspirasi anak-anak muda kita agar bisa berbuat yang berguna untuk kemanusiaan," kata Vadi di Jakarta, Sabtu (9/1).

Secara teritorial Palestina memang berada sangat jauh dengan Indonesia. Namun demikian ia tak mau membuat batasan jarak itu menjadi penghalang untuk mewujudkan bantuan bagi warga Palestina.

''Di sana mayoritas penduduknya Muslim dan di sana terjadi konflik kemanusiaan yang sampai sekarang masih belum selesai dan itu harus dibantu,'' ujar pria yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Indonesia ini.

Rencana pembangunan rumah sakit Indonesia di Tepi Barat Palestina ini sudah lama dikampanyekan oleh MER-C. Sejauh ini pembangunan RS Indonesia di Gaza telah mendapat respons positif dari seluruh rakyat Indonesia. Bahkan bantuan terbanyak kabarnya datang dari Masyarakat Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement