Ahad 10 Jan 2016 04:40 WIB

Trik Ini Bantu Profil LinkedIn Dilirik Banyak Pengusaha

Rep: C25/ Red: Angga Indrawan
Linkedin
Linkedin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 400 juta orang di dunia terdaftar di LinkedIn. LinkedIn, memang banyak digunakan untuk membantu pengguna mendapatkan pekerjaan atau dikenal oleh para pengusaha.

Dilansir dari Business Insider, Sabtu (10/1), LinkedIn memang bisa menjadi kutukan ataupun berkah bagi penggunanya. Menjadi kutukan, karena dengan 400 juta lebih pengguna persaingan menjadi lebih tinggi dan sulit.

Menjadi berkah, karena banyak pengusaha yang menggunakan jejaring sosial untuk melakukan perekrutan kepada calon karyawan. Cara terbaik untuk direkrut, tentu dengan melihat profil pengguna ketika seorang pengusaha mencari calon karyawan.

Untuk itu, berikut trik agar profil pengguna dapat dilirik pengusaha, langsung dari juru bicara LinkedIn, May Chow. 

Isilah bagian profil Summary dengan setidaknya 40 kata. Hal itu dikarenakan ringkasan yang kurang dari 40 kata tidak akan mendorong profil ke pencarian.

Tuliskan kemampuan terbaik ke dalam 40 kata awal. Salah satu yang terbaik, pengguna dapat menggambarkan keahilian dan pengalaman.

Dalam pengalaman, pengguna dapat menjelaskan posisi yang pernah diduduki dan apa tanggung jawab kala itu. 

Bagian Summary pada profil harus diakui menjadi salah satu bagian paling penting dari LinkedIn. Para pengguna, mungkin bisa mencoba trik yang diberikan agar profil memiliki persentase lebih tinggi untuk dilirik pengusaha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement