Selasa 05 Jan 2016 10:05 WIB

5 Desain Interior Rumah yang Jadi Tren pada 2016

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Tahun 2016 ada sejumlah aspek yang akan menjadi tren bagi penataan rumah.
Foto: wikipedia
Tahun 2016 ada sejumlah aspek yang akan menjadi tren bagi penataan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda ingin memberikan suasana rumah yang berbeda di tahun yang baru? Jika iya, mungkin ada baiknya untuk mengubah desain interior untuk tempat tinggal Anda.

Marketplace properti global, Lamudi memberikan beberapa referensi desain interior rumah yang bisa Anda gunakan. tentunya, desain ini dipastikan  menjadi tren 2016.

"Tahun ini, desain modern dan geometris akan populer. Selain itu penggunaan bahan-bahan mineral yang alami untuk memberi tampilan berbeda dalam rumah juga semakin diminati," ujar ahli desain internal Lamudi, Daniel Carrasco Lara, dikutip dari siaran pers kepada Republika.co.id, Selasa (5/1).

Daniel juga menuturkan warna-warna yang memberi kesan segar dan modern juga menjadi tren desain interior rumah 2016. Ia menjelaskan, secara lebih rinci, inilah tiga tampilan yang diyakini menjadi tren desain interior 2016.

 

Ubin Geometris

Ubin serta meja yang memiliki pola rumit diyakini menjadi salah satu yang populer pada 2016. Anda bisa berpikir kreatif untuk menampilkan pola geometris.

Selain itu, untuk warna, Anda bisa melihat tren warna yang berkembang di era 1920-an. Gaya yang klasik ini diyakini dapat menjadi tren desain interior di tahun yang bau,

Penggunaan Bahan Mineral

Batuan geodes yang halus dan melekat pada plastik transparan menjadi tren pada 2015 lalu. Namun, kini tren telah bergeser ke arah mangkuk berbahan pyrite yang berkilauan maupun batu-batu kasar yang digunakan sebagai kenop pintu.

Batuan kuarsa juga dapat digunakan sebagai bahan hiasan di ruang tamu. Bahkan, Anda bisa menggunakannya untuk mempercantik tampilan kamar tidur.

Barang-barang Buatan Pengrajin

Barang-barang buatan pengrajin yang unik dan terkesan vintage akan menjadi tren desain interior 2016. Namun, barang-barang ini akan dikombinasikan dengan perabotan rumah yang sederhana.

Kulit domba Mongolia dan karpet Maroko dengan meja kopi tentu akan menjadi ide yang unik dan mengejutkan tamu yang datang ke rumah Anda. Unsur tenunan tradisional juga kembali menjadi tren, entah itu yang berbentuk tassels, keranjang, maupun crochets, semuanya akan dimasukkan untuk desain interior rumah 2016.

Warna Biru Gelap

Warna biru memang selalu populer. Hal itu karena warna ini dianggap memberi efek tenang dan memberi gambaran tentang laut.

Bagi anak-anak, biru juga mengingatkan mereka pada langit. Namun, tren 2016 ini warna biru yang cenderung digunakan adalah biru laut yang gelap.

Kamar Mandi Berteknologi Tinggi

Pada 2015, bak mandi menjadi benda terakhir yang tersentuh oleh teknologi pintar. Namun, di tahun ini tren bak mandi kuno dipastikan terganti oleh bak mandi modern yang berteknologi tinggi.

Pengguna dapat merasakan kecanggihan bak yang mampu menyesuaikan temperatur air. Selain itu, bak mandi ini bisa mengingatkan kapan Anda harus keluar dari bak.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement