Senin 04 Jan 2016 10:10 WIB

Misteri Rambut Donald Trump Terungkap

Donald Trump
Foto: Reuters
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Donald Trump belakangan menjadi sosok yang banyak diperbincangkan. Keinginannnya maju sebagai calon Presiden AS memang membuatnya melontarkan sejumlah pernyataan yang kontroversial.

Tapi, selama ini Donald sudah lama menjadi pusat perhatian. Salah satunya karena rambutnya yang bisa disebut unik.

Seorang penata rambut yang bekerja selama dua season di The Apprentice mengatakan Donald melarangnya menyentuh rambutnya. "Sepertinya saat datang ke lokasi, rambutnya sudah dirapikan di tempat lain," ujar sang penata rambut Amy Lasch. Bahkan jika Amy melihat ada seuntai rambut yang mencolok akan tertangkap kamera, Amy harus bertanya dulu pada Donald bolehkah rambutnya itu dirapikan.

Ya, rambut Donald memang banyak menimbulkan pertanyaan. Apakah asli? Atau rambut palsu?

Donald sempat berkomentar tentang rambutnya Agustus lalu. "Jika hujan, saya akan tanggalkan topi dan saya buktikan kalau rambut saya asli," katanya di Alabama.

Penata rambut Louis Icari yang sudah menata gaya istri pertama Donald, Ivana Trump, selama 20 tahun menduga kalau rambut Donald sepenuhnya asli. Meski lewat metode transplantasi rambut. Icari mengatakan itu karena ia berjumpa Donald beberapa kali di kantor spesialis transplantasi rambut di awal tahun 80-an.

Lalu bagaimana dengan gaya tatanan rambutnya? Ada yang menduga Donald menatanya dengan bantuan hairspray. Mantan penasehat politiknya mengatakan Donald menggunakan hairspray yang botolnya berbentuk aneh. UKurannya sedikit lebih besar dari sekaleng bir.

Konon hairspray Donald bertipe cepat kering yang tahan kelembaban. Donald memilihnya karena suka baunya, ujar sumber dari Yayasan Miss Universe. Menurutnya, Donald tidak suka orang menyentuh rambutnya. "Ia seorang germophobe (orang yang sangat takut kotor dan terobsesi dengan kebersihan, red)," katanya.

Pada tahun 2004 Donald mengatakan dalam wawancara dengan Playboy kalau ia menata sendiri rambutnya. Dan, hanya ada satu orang yang boleh memangkasnya yaitu kekasihnya saat itu Melania yang kini sudah menjadi istrinya.

Lisa Marie Garcia dari Farouk Systems, perusahaan yang mensponsori Miss Universe, mengatakan Donald memiliki penata rambutnya sendiri. Seorang perempuan berusia 40-an.

Tapi Donald pernah mengatakan kalau ia akan mengganti gaya rambutnya jika sampai terpilih jadi Presiden AS. "Saya mungkin akan menyisirnya dengan gaya ke belakang. Kenapa? Karena rambut ini terlalu sulit untuk disisir," ujarnya dikutip dari News.com.au, Senin (4/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement