Senin 04 Jan 2016 07:44 WIB

Emma Watson Tak Sabar Lihat 'Hermione' Diperankan Aktris Lain

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Emma Watson
Foto: EPA
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar penggemar Harry Potter di seluruh dunia menyambut pertunjukkan panggung Harry Potter and the Cursed Child yang akan diselenggarakan pada 2016 ini. Akan tetapi, tak dipungkiri cukup banyak penggemar Harry Potter dan juga kritikus yang kecewa dengan aktris yang akan memerankan tokoh Hermione yang telah dewasa di atas panggung, Noma Dumezweni (45).

Kekecewaan tersebut tak lain disebabkan karena Dumezweni dianggap sama sekali tidak mirip dengan tokoh Hermione yang dibesarkan oleh Emma Watson. Mereka menganggap Dumezweni tak mirip dengan tokoh Hermione karena ia merupakan aktris berkulit hitam, sedangkan tokoh Hermione yang dikenal melalui film memiliki kulit yang putih.

Mengetahui hal tersebut, pemeran Harmione dalam seri Harry Potter, Emma Watson (25) menunjukkan dukungannya kepada Dumezweni. Melalui akun Twitternya, Watson mengatakan bahwa ia antusias dan tak sabar untuk melihat sepak terjang Dumezweni sebagai Hermione di atas panggung.

"Tak sabar untuk melihat Noma Dumezweni sebagai Hermione di atas panggung tahun ini. #harrypotterandthecursedchild #2016" tulis Watson disertai dengan berbagai ikon hati berwarna merah.

Komentar Watson seakan membungkam berbagai komentar negatif yang sebelumnya beredar di berbagai media sosial. Pasalnya, cukup banyak komentar netizen yang merasa tidak suka atas dipilihnya Dumezweni untuk memerankan Hermione dewasa karena banyak sekali perbedaan dengan tokoh Hermione yang melekat di masyarakat. Bahkan beberapa netizen melontarkan komentar rasis terkait warna kulit aktris Dumezweni.

Selain Watson, pengarang Harry Potter, JK Rowling, juga menunjukkan pembelaan terhadap dipilihnya Dumezweni. Menurut Rowling, ciri khas tokoh Hermione yang diungkapkan dalam novel hanya tiga yaitu bermata cokelat, berambut keriting dan sangat pintar. Dengan jelas, Rowling mengatakan tidak ada kalimat dalam novelnya yang secara gamblang menyatakan bahwa kulit tokoh Hermione berwarna putih.

Pertunjukan panggung Harry Potter and the Cursed Child akan mulai di gelar di London pada Mei mendatang. Noma Dumezweni akan tampil sebagai Hermione dewasa dan didampingi oleh Paul Thornley sebagai Harry Potter dewasa dan Jamie Parker sebagai Ron Weasley dewasa, dikutip dari Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement