Sabtu 02 Jan 2016 19:38 WIB

Lampaui 'Jurassic World', 'The Force Awakens' Siap Susul 'Titanic'

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Hazliansyah
Dalam film Star Wars: The Force Awakens tiga aktor asal Indonesia akan turut berlaga. Mereka adalah Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman.
Foto: AP
Dalam film Star Wars: The Force Awakens tiga aktor asal Indonesia akan turut berlaga. Mereka adalah Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman.

REPUBLIKA.CO.ID, "Star Wars: The Force Awakens" berhasil merajai box office di berbagai belahan dunia saat ini. Menurut laporan Disney, film yang diluncurkan pada akhir tahun lalu itu telah mencatat penghasilan domestik (penjualan di bioskop-bioskop AS,Red) menembus 652 juta dolar AS hanya dalam waktu 13 hari.

Angka tersebut sekaligus mempatkan "Star Wars: The Force Awakens" sebagai film terbesar kedua 2015 dan terbesar keempat sepanjang masa di AS.

Bahkan, yang lebih mengesankan lagi, begitu memasuki tahun baru ini, sekuel teranyar dari George Lucas itu juga dipastikan bakal terus melampaui pendapatan domestik yang diperoleh "Jurassic World" sejauh ini, yaitu 652,3 juta dolar AS.

“Star Wars: The Force Awakens sangat berpeluang menjadi film terbesar kedua sepanjang masa di AS, mengalahkan rekor Titanic yang pendapatan domestiknya sebesar 658,7 juta dolar AS,” tulis laman Entertainment Weekly, Jumat (1/1).

Di luar AS, "Star Wars: The Force Awakens" sampai hari ini sudah meraup 679,2 juta dolar AS dari total pendapatan secara global yang nilainya saat ini mencapai 1,33 miliar dolar AS.

(baca: 10 Film Fiksi yang Diprediksi Saingi Star Wars: Force Awakens)

Tak cukup sampai di situ, film garapan sutradara JJ Abrams itu juga mengukuhkan posisinya sebagai film terbesar kedelapan sepanjang masa dan film keempat terbesar 2015 di dunia, setelah Jurassic World (1,67 miliar dolar AS), Furious 7 (1,52 miliar dolar AS), dan Avengers: Age of Ultron (1,41 miliar dolar AS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement