Sabtu 02 Jan 2016 12:09 WIB

Bayi Kembar Ini Lahir di Tahun Berbeda, Kok Bisa?

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Esthi Maharani
Bayi Kembar
Foto: MomKids
Bayi Kembar

REPUBLIKA.CO.ID,‎ SAN DIEGO -- Sepasang anak kembar di San Diego ini nampaknya tidak akan merayakan ulang tahun bersamaan. Mereka terlahir di hari, bulan, serta tahun yang berbeda. Salah satu bayi kembar lahir satu menit sebelum tengah malam pada akhir 2015. Sementara saudaranya yang lain lahir dua menit pertama di 2016.

"Kami benar-benar menyaksikannya, ini berarti mereka akan memiliki pesta ulang tahun berbeda," ujar sang ayah, Luis Valencia seperti dilansir dari WDAM-TV, Sabtu (2/1).

Dia senang bayi kembarnya lahir dalam keadaan sehat. Si bayi kembar, Jaelyn dan Louis Salgado menjadi bayi terakhir di 2015 dan bayi pertama di 2016 yang lahir di Kaiser Permanente Zion Medical Center.

Kelahiran si kembar memang hanya berselang tiga menit. Namun mengingat kelahiran tersebut terjadi di penghujung pergantian tahun sehingga membuat mereka lahir di tahun berbeda.

Ibu bayi kembar Maribel melahirkan Jaelyn dengan berat 4 pon 15 ons di 31 Desember 2015, sedangkan Louis lahir dengan berat 5 pon 9 ons pada 1 Januari 2016.

"Maribel ingin memiliki bayi dengan ulang tahun yang sama. Namun karena ternyata bayi ini lahir di tahun berbeda maka pesta ulang tahun mereka pun nanti tidak akan dirayakan bersamaan," kata Luis.

Ini bisa juga berarti bahwa si kembar akan memulai sekolah di tahun berbeda. Awalnya, Maribel berencana akan melakukan operasi sesar pada 6 Januari 2016, namun ternyata bayi kembar memiliki rencana berbeda. Mungkin mereka tidak sabar bertemu dengan kakaknya, Isabella yang kini berusia 3 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement