Jumat 01 Jan 2016 07:42 WIB

Osaka Obachan, Tren Fashion Baru di Jepang

Rep: c32/ Red: Ani Nursalikah
Tren fashion modern baru Jepang, Osaka Obachan yang penuh dengan motif macan tutul.
Foto: rocketnews24
Tren fashion modern baru Jepang, Osaka Obachan yang penuh dengan motif macan tutul.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang memang menjadi salah satu negara yang mempunyai mode busana tersendiri. Memasuki 2016 nampaknya Jepang mempunyai fashion terbarunya.

Seperti dilansir Rocketnews24, Kamis (31/12), Jepang kembali menunjukan fashion terbaru modernnya bernama Osaka Obachan. Tampilan fashion tersebut semuanya serba bergambar macan tutul.

Menurut penelitian terkini tentang spesies binatang, Osaka Obachan (Osakipus ladiai) salah satu binatang yang istimewa. Predator yang berada di puncak rantai makanan tersebut sering sekali dilihat dalam beberapa bahan pakaian yang memperlihatkan pola macan tutul.

Osaka Obachan kini menjadi salah satu ikon unik dalam gaya fashion di Jepang. Toko Naniwa Komachi di kawasan Shinsekai Osaka menjadi salah satu yang menjual fashion pakaian yang dipenuhi motif macan tutul.

Tempat tersebut berada di kaki menara terkenal bernama Tsutenkaku. Anehnya, banyak orang merasa berbahaya jika mendatangi tempat tersebut. Meskipun begitu, dari tempat tersebut diketahui banyak fashion Osaka Obachan bermunculan.

Toko Naniwa Komachi memang merupakan outlet fesyen perempuan yang mengkhususkan diri dengan gaya Osaka Obachan. Banyak sekali baju-baju dengan motif kepala singa dan harimau yang sangat mencolok.

Salah satunya mereka menyarankan mengenakan salah satu kemeja yang bermotif macan tutul dan celana ketat. Kombinasi tersebut menjadi sangat cocok dan tampak seolah-olah binatang tersebut sudah sangat menyatu dengan pemakainya.

Maraknya gaya fashion tersebut akhirnya membuat banyak toko yang menjual secara obral untuk menarik pembeli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement