Rabu 30 Dec 2015 23:42 WIB

Lima Tips Kurangi Kecemasan Saat Berlibur Keluar Kota

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Liburan (Ilustrasi)
Foto: ABCNews
Liburan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meninggalkan rumah untuk bepergian selalu mendatangkan kecemasan yang mengganggu. Bagaimana keadaan rumah, jendela yang belum tertutup, alarm keamanan yang sudah dinyalakan, dan kendala lainnya.

Tentunya kecemasan seperti akan menganggu agenda bepergian beberapa hari yang seharusnya menyenangkan namun menjadi sedikit terganggu. Seperti dilansir The Active Times, Selasa (29/12) ada lima tips yang perlu dilakukan untuk menghindari kecemasan terjadi.

Kemasi barang dengan koper ringan

Menggunakan koper besar saat bepergian membuat cucian baju kotor nantinya akan menumpuk. Belum lagi dengan besarnya kover dan muatan yang banyak akan cemas memikirkan muatan bagasi yang cukup atau tidak di pesawat.

Sebaiknya gunakan koper ringan dan bawalah barang dan baju seperlunya maka itu menjadi lebih baik bagi yang ingin bepergian. Begitupun juga tas mewah karena akan rawan pencurian dan kehilangan barang penting yang dimiliki.

Menggunakan kunci yang menonjol juga akan memudahkan untuk mengetahui saat menvari tas. Selain itu, pastikan selalu ada ruang sisa yang cukup agar bisa menyelipkan barang elektronik penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement